Jumat, 27 Mei 2011

[BUKU] De Winst

Liburan ini ada beberapa novel yang udah aku selesaiin. Masih ada satu novel Bumi Cinta karyanya Habiburrahman yang belum diselesaikan. Coz masih eman-eman ntar kalo nggak punya bacaan lagi. wkwkwk . jadi nggak langsung tak baca. Kali ini aku mau bikin resensi karya Mb' Afifah Afra.

DE WINST


Judul Buku: De Winst: Sebuah Novel Pembangkit Idealisme
Penulis: Afifah Afra
Penerbit: Afra Publishing, Indiva Media Kreasi
Waktu Terbit: Januari 2008
Halaman: 336; 20,5 cm

Rangga Puruhita berhasil menyelesaikan studinya di Belanda. Ia pun berniat untuk kembali ke Hindia Belanda mengamalkan ilmu yang telah Ia dapat dari negara yang menjajahnya selama berabad-abad. Rama nya juga telah memintanya untuk pulang apabila Ia telah lulus. Karena Rama-nya ingin Rangga bekerja di tanah kelahirannya. Rangga pulang dengan kapal yang menuju Hindia Belanda. Di dalam kapal Ia bertemu dengan Everdine Kareen Spinoza yang seorang holland tetapi ia memiliki pemikiran terbuka terhadap kemerdekaan Indonesia.

Rabu, 18 Mei 2011

My Dream

Saya tak tahu harus senang, sedih, gembira, haru atau bersikap bagaimana. Alhamdulillah sudah diterima di universitas jurusan Bahasa Arab.

Sebenarnya ini bukan jurusan yang aku impikan, aku mengimpikan bisa masuk jurusan Bahasa Inggris dan mempelajari Bahasa Inggris dengan fasih. :lamagawa:

Impian terbesarku yang terpendam di dada, tersembunyi dalam lipatan-lipatan hati, dan berdiam diri selama 10 tahun. I WANT TO BE A WRITER :puppyeyes:
Mungkin untuk sebagian orang menjadi penulis itu bukan masa depan yang mencerahkan. Menulis hanya sekedar sambilan mencari uang. Menulis tak memberikan manfaat untuk masa depan kita.

Jika ada teman yang berpikiran seperti itu, cukup berhenti membaca di sini. Karena kata-kata setelah ini adalah kata mimpiku sebagai seorang penulis.

Rabu, 11 Mei 2011

[duniaSMA] Goes to Mangkang Zoo

Tepat satu hari setelah selesai UN. Anak-anak Rohis smanda divisi An Nisa mengadakan acara rihlah ke Mangkang Zoo. Lumayan nih buat rehat pikiran habis UN. Jum'at pagi-pagi semua orang sudah siap-siap kumpul di Smanda except me coz qu dateng na paling telat. hehe

Kami berangkat setelah aku datang naik BRT panjang Bus Rapid Transportation (Horeee!! bisa). Rute bus itu emang cocok banget ama tujuan kita membujur sepanjang Semarang Barat ke Semarang Timur. Tempat kami di Semarang Timur, pucuk ke pucuk. Busnya waktu itu cukup sepi. Kami semua duduk paling belakang.



Ini foto adek-adek kelas Rohis. Yang sebelah kiri kelas XI yang kanan kelas X. Kebetulan duduk mereka perkelas. Haha

Selasa, 10 Mei 2011

[BUKU] Cinta-Mu Seluas Samudra

http://images.kelasajaib.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/R-xpvAoKCrwAAHCkXfA1/Cinta-Mu%20Seluas%20Samudra%20(muka).jpg?et=%2Bdi4UkuXwC84XTFV8NFEYA&nmid=&nmid=90327125

Judul : Cinta-Mu Seluas Samudra
Penulis : Gola Gong
Penerbit : Mizan
Tahun Terbit : 2008
Tebal : 484 halaman

Anah adalah seorang perempuan cantik yang dibesarkan oleh seorang janda penjual nasi uduk, Bik Eti. Anah sangat menyayangi ibunya itu. Namun Bik Eti tidak dapat bertahan lama untuk membesarkan Anah. Ibunya jatuh sakit dan meninggal. Sebelum meninggal Bik Eti menitipkan Anah dan kotak perhiasan milik Anah kepada Pak Haji Budiman -- pengusaha sukses di daerah Banten -- Bik Eti juga menceritakan perihal kebenaran Anah kepada Pak Haji, bahwa Anah sebenarnya bukan anak kandungnya. Ia tidak tahu dimana orang tua kandungnya, Ia hanya bisa mendapat petunjuk dari perhiasan mahal yang sepertinya berasal dari orang tua Anah.

Jumat, 06 Mei 2011

Goes to Marina


Tiket masuk pantainya. hahaha

Ngilangin suntuk paling asik goes to the beach .

Jum'at kemarin siang-siang with my Friend Intan kita jalan-jalan ke pantai. Berasa orang pacaran cuma berdoa tok jalan-jalannya. Hahaha

Walau cuaca cukup panas maklum kita ke sana jam 10 . haha
tapi tak menyurutkan semangat kita untuk bermain di pantai . ahihi

jalan-jalan dipinggiran pantai . ngeliat orang mancing dengan tenangnya . ngelilingin sepanjang bibir laut . sampai kaki gempor gara-gara jalan terus . beli es dawet karena nggak ada penjual lain . dan tak lupa ngeksis . haha


it's me . lagy bermimpi tentang masa depan


it's intan . bermimpi tentang akuntansi . haha




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...