Jumat, 24 Agustus 2012

Cantik dengan Halal


Apa sih yang membuat kamu cantik??
Pertanyaan ini pasti akan memunculkan banyak jawaban yang bermacam-macam dengan berbagai latar belakang pemikiran
Ada yang bilang cantik itu berasal dari kosmetik yang Ia kenakan, ada yang bilang cantik itu dari dalam, ada yang bilang cantik itu bawaan dari lahir.
Sebenarnya jawaban itu tidak ada yang salah. Seseorang yang dilahirkan dengan wajah cantik tentu akan sangat bangga memamerkan wajahnya di kalangan publik. Tapi seseorang yang memiliki anugrah wajah pas-pas an bisa di sulap dalam waktu setengah jam menjadi seorang yang cantik luar biasa.

Cantik itu jika dirawat secara teratur akan memunculkan cantik yang benar adanya.
Sekarang ini, para wanita mulai dari remaja hingga dewasa berlomba-lomba menjadi seorang yang cantik dan nampak elok dipandang. Kosmetik dikenakan untuk menambah daya tarik. Tampil biasa saja kini tak terlalu menggairahkan, yang dandan dan cantik itu lebih dipandang.

Berbagai kosmetik bermunculan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang membludak karena permintaan tinggi. Iklan di TV tak kalah gencar dalam mengenalkan produk kosmetik. Namun apakah semua itu baik?
Fakta membicarakan ada beberapa orang yang mengeluhkan tentang ketidakcocokan dalam penggunaan kosmetik atau bahkan adanya penipuan bahan yang dipergunakan dalam kosmetik. Penggunaan alkohol yang berlebih dalam kosmetik juga dapat memunculkan alergi maupun dampak yang akan terjadi jika digunakan berkepanjangan.

Namun, jangan panik dulu. Bagaimana dengan solusi kosmetik halal yang sekarang ini sudah semakin gencar dan maju. Juga mampu membuktikan bahwa dengan kosmetik halal, kita juga bisa tampil cantik.

Memang kosmetik halal itu yang seperti apa?
Saya sendiri bukan seorang pakar kosmetik yang memiliki ilmu tentang pemilihan kosmetik yang baik. Saya hanya mendapat ilmu dari beberapa blog.
Kosmetik halal tentu saja kosmetik yang memiliki sertifikat dari MUI, itu cara termudah menentukan apakah kosmetik tersebut halal atau tidak.

Bagaimana bisa kosmetik tersebut di katakan halal?
MUI memiliki klasifikasi tersendiri dalam hal menentukan halal dan haram. Untuk orang awam yang tak tahu mengenai istilah-istilah dalam komposisi kosmetik pasti akan kesulitan menentukan apakah produk tersebut halal atau tidak, tetapi apabila ingin mengetahui lebih dalam maka kosmetik halal bisa ditentukan dengan :
Apakah berasal dari hewan haram? Seperti glyserin yang menghaluskan kulit, kolagen yang menjaga elastisitas kulit, Asam Alfa Hidroksi (AHA) yang berguna menghilangkan keriput. Apakah bahan-bahan tersebut berasal dari hewan haram atau tidak, itu perlu dicermati.
Apakah bahannya mengandung plasenta manusia? Penggunaan plasenta manusia maupun hewan sudah dilarang MUI. Plasenta memang bermanfaat untuk menghilangkan kerutan pada kulit, tetapi hal tersebut bukanlah alternatif yang baik untuk mendapatkan wajah yang cantik.
Apakah bahan yang digunakan berbahaya?
Tentu saja halal juga berarti melindungi konsumen dari bahan-bahan yang justru merusak seperti mercuri maupun hidroquinon. Mercuri dianggap dapat memicu kanker sedang hidroquinon bisa memicu alergi dan iritasi.

Cantik luar itu baik apalagi ditambah dengan cantik dalam. Seorang wanita akan tampak sangat menarik.

 

Jumat, 17 Agustus 2012

Apa Kabar Cinta??

Baru saja..
Ya..
Baru saja..

Topik yg menghantui para aktifis
Ketika pilihan itu jatuh dan menempa
Menguras emosi dan hati

Apa kabar cinta?
Kata itu kan jadi benalu jika lawan jenis yg mengutarakan
Apa kabar cinta?
Kata ini akan berbuah senyuman jika sahabat yg memberikan

Mengerti ukhuwah mungkin sudah lama
Tapi mengutarakannya baru saja

Hi apa kabar cinta?
Sahabat menyapa dengan tawanya
Tersenyum dan terpekur malu
Tak biasa kata romantis terdengar terucap

Hi apa kabar cinta?
Seseorang yg berbeda jenis dan ciri fisiknya
Terdengar mendayu dan membuat rindu
Sepi melanda terdengar menghibur
Tak sadar
Bom waktu yg berjalan mundur

Apa kabar cinta?
Cinta pada ajaran dan laranganNya
Cinta pada kekasihNya yang luar biasa
Cinta pada firmanNya dan wasiat kekasihnya
Rindu padaNya dan inginkan surga

Apa kabar cinta? Cinta mana yang kau pilih??

Dear my lovely sista
Mb Er, Arum, Asma, Ima, Ira,Ela
Published with Blogger-droid v2.0.4

Selasa, 14 Agustus 2012

[PUISI] Dear Allah #1

Allah...
Aku ingin bercerita padaMu
Sesuatu yg sebenarnya engkau tahu
Dan aku tak tahu

Allah...
Bolehkah aku bertanya tentang sebuah rahasia
Rahasia tentang takdir yang menerpa

Allah...
Ramadhan akan pergi
Bisakah aku bertemu dengannya di tahun depan dan yang akan datang?
Bercengkrama dengan lailatul qadr
Beristirahat dengan tarawih

Allah...
Tetes air mata ini tak mau kering
Menyesali waktu yang telah sia tak berasa
Menyadari usia semakin senja

Allah...
Bolehkah aku bertemu dengan kekasihMu?
Bersholawat padanya
Memohon syafaatnya

Allah...
Jika ini memang takdir yang sudah kau tetapkan
Kuatkanlah aku
Mudahkanlah aku

Aku ingin setegar Bilal
Aku ingin sekuat Umar
Aku ingin selembut Abu Bakar

Allah... Bantulah aku
Published with Blogger-droid v2.0.4

Jumat, 10 Agustus 2012

[STORY] Kebab, Makanan Pantangan



Pernah mendengar seseorang setelah makan kebab langsung kolaps? Mungkin tidak banyak yang mengalami hal seperti itu, karena aku tahu kebab adalah makanan yang halal dan boleh dikonsumsi.

 
Kebab merupakan makanan khas orang Arab yang kini sudah banyak menjamur di masyarakat Indonesia. Makanan berisi daging kambing, timun, tomat, selada, saus sambal, saus tomat, dan mayones yang dibalut dengan kulit kebab yang dibuat khusus untuk adonan kebab.  Hanya itu isinya sederhana sekali, rasanya pun juga sangat lezat menurutku.

Sore itu, saat adzan maghrib berkumandang. Aku sendirian di rumah dan tak ada makanan. Ayah, Ibu serta adikku sedang buka bersama di sekolah adik. Aku sebenarnya di ajak, tapi aku tak mau ikut. Ingin berdiam diri di rumah.

Selesai shalat maghrib karena lapar akhirnya kuputuskan untuk membeli kebab di dekat rumahku. Kebab itu memang sudah menjadi langgananku sejak aku mengenal makanan kebab 6 tahun yang lalu.

Sampai rumah aku langsung memakannya dengan lahap. Maklumlah kondisi lapar dan kebab adalah salah satu makanan kesukaanku. Ibuku pulang membawa ayam beserta nasi dan jajaran lainnnya, namun karena aku sudah makan kebab akhirnya tak kusentuh makanan yang dibawa itu.

Adzan Isya berkumandang dengan syahdu. Seperti biasanya aku bergegas shalat di masjid untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjama’ah. Aku sudah berjanji pada tetangga bahwa aku akan menemaninya 23 rakaat, biasanya aku hanya 8 rakaat kemudian pulang.

Shalat Isya kulalui seperti biasa dengan hati berdebar dag dig dug entah mengapa. Jeda antara tarawih kuisi dengan obrolan bersama tetanggaku. Saat tarawih hendak dimulai, mulailah pula reaksi tubuhku yang bersifat negatif.

Tubuhku mulai memberontak. Sendi-sendiku terasa ngilu dan kaku. Saat aku bertasyahud akhir, tanganku terasa linu saat aku mengeluarkan telunjukku. Tak hanya itu, lututku yang kemarin baru saja sembuh dari rasa sakit, kini terasa lagi. Aku tak mengerti kenapa ini terjadi.

Respon-respon negatif itu mulai berjalan lebih parah. Setelah 8 rakaat, aku hanya duduk dan bersandar di tembok menunggu orang lain shalat. Aku terdiam dan menutupi wajahku dengan mukena seolah-olah ingin tidur, padahal itu caraku agar rasa sakitku tidak diketahui orang lain.

Sambil menunggu, kuingat lagi apa yang tadi kumakan. Aku hanya minum susu strawberry, lalu 2 sachet milo dan kebab.

Sontak pikiranku langsung menflashback peristiwa-peristiwa saat aku makan kebab. Pernah terjadi hal seperti ini juga, reaksi negatif dari tubuhku persis setelah aku makan kebab.

Ternyataaaa…

Kebab kini harus masuk ke dalam daftar pantangan makananku. Setelah es dan moto. Padahal itu makanan kesukaanku yang sangat kugemari dari awal kemunculannya di Indonesia. Sedih aku menyimpulkan hal itu tapi mau bagaimana lagi, aku harus tegas terhadap diriku sendiri dan tak membiarkan hal-hal yang membuat luppieku kambuh lagi.

Sampai rumah aku hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tak bisa bergerak leluasa. Saat menggeserkan tubuhku sedikit, saat itulah semua sendi dan tulangku terasa sakit, bahkan untuk duduk di atas kasur.
Begitulah… Kebab kini sudah menjadi makanan pantangan untukku.:(

Jangan salah sangka kawan.., kejadian itu mungkin hanya terjadi padaku yang seorang odapus, so jangan takut makan kebab karena kebab itu lazieeeesss bgt rasanya :D







Sempetnya foto-foto saat ceramah berlangsung. CKCKCK . HAHAHA

Rabu, 08 Agustus 2012

[STORY] Gokil, Gaul, Tetep Syar'i





Tanggal 28 Juli kemarin ooppie en friends bertandang ke Fakultas Kedokteran Undip yang letaknya sebelahan sama Kariadi.

Acara apa sih sebenarnya?

Ada seminar Oki Setiana Dewi mengenai impian, perjuangan, dan harapan. Disusul dengan tausiyah Ust Tri Wahyudi .

Banyak yang dibicarakan OSD mengenai kisah hidupnya yang menginspirasi. Dari seorang yang bukan siapa-siapa dengan penuh perjuangan menjadi seseorang yang semua orang tahu siapa. Baca aja di novelnya yang berjudul Melukis Pelangi *promosi disitu kisahnya tentang perjalanan hidup Oki. Ooppie punyanya malah yang ketiga yang judulnya Cahaya di Atas Cahaya, kapan-kapan Ooppie share di sini deh..


Jadi begini permisah ..
Tanggal 28 Juli kemarin ooppie en friends bertandang ke Fakultas Kedokteran Undip yang letaknya sebelahan sama Kariadi.

Acara apa sih sebenarnya?
Ada seminar Oki Setiana Dewi mengenai impian, perjuangan, dan harapan. Disusul dengan tausiyah Ust Tri Wahyudi .
Banyak yang dibicarakan OSD mengenai kisah hidupnya yang menginspirasi. Dari seorang yang bukan siapa-siapa dengan penuh perjuangan menjadi seseorang yang semua orang tahu siapa. Baca aja di novelnya yang berjudul Melukis Pelangi *promosi disitu kisahnya tentang perjalanan hidup Oki. Ooppie punyanya malah yang ketiga yang judulnya Cahaya di Atas Cahaya, kapan-kapan Ooppie share di sini deh..

Tausiyah Ust Tri Wahyudi juga nggak kalah menarik. Beliau berbicara tentang Akhlak terhadap orang tua. Ada 5 aspek yang beliau kemukakan
  1. Memandang Orang tua dengan pandangan Cinta, penuh kasih, dan gembira
  2. Bersikap lemah lembut
  3. Mendoakan ibu dan bapak
  4. Tidak menyebabkan orang memaki-maki kepada keduanya
  5. Berziarah ke kuburnya
Selain tausiyah ada juga hiburan dari mas-mas awan voice yang kalau udah dipanggung tingkahnya gokil banget.Udah lebih dari 5x ooppie nonton tapi nggak pernah bosen lihatnya. Emang keren abis.
Daripada penasaran.., yuk! Lihat aja videonya yang di ambil dari youtube. Habis mau ngupload yg dari hape lamaaa... en error mulu .. hiks :(




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...