Rabu, 31 Maret 2010

Pasukan

Haaaa....!! sampai juga bagian pasukan istana sekolah. Di sini tak hanya sekedar pasukan yang bisa bela diri. Tapi ada juga pasukan bola, pasukan alam, pasukan olah tubuh.

Pasukan Bola
BASKET
Permainan yang menggunakan ketangkasan tangan dalam mendrible (memantulkan bola) dan memasukkan bola ke dalam ring yang lebih tinggi dari para pemainnya. Umumnya pemain basket memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari teman-temannya. Olahraga ini dimainkan oleh 2 tim masing-masing beranggotakan 5 orang. Kekompakan dalam tim selalu dipertaruhkan dalam permainan tersebut, karena jika satu orang dalam tim lengah maka bola akan direbut lawan lain.
Di istana sekolah basket merupakan ekskul yang cukup padat kegiatannya. Basket smanda cukup sering mengikuti turnamen-turnamen yang diadakan sekolah ataupun antar sekolah.

VOLLY
Volly adalah olahraga yang dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 6 orang pemain dan berlomba-lomba mendapatkan angka 25 terlebih dahulu. Lain halnya dengan basket yang memantulkan bola, volly adalah olahraga yang berusaha untuk menjaga bola agar tidak jatuh ke tanah. Dengan menggunkan tangan, bola dipantulkan menjauhi tanah.
Di smanda olahraga volly di ikuti beberapa siswa. Tak hanya siswa yang menyukai olahraga ini. Tapi perdana menteri, para guru pun juga menyukai olahraga ini. Terkadang para siswa yang tergabung dalam grup volly bermain tanding bersama guru. Menguji siapakah yang lebih unggul. Dan hasilnya??? Aku kurang tahu karena saat itu hanya melihat jalannya pertandingan tanpa sempat menyelesaikannya. Hehehe.

FUTSAL

GAJAH PUTIH
PASKIBRA
AMBALAN
SDP
BADMINDTON
CHEERLEADERS

Tabib

PMR (Palang Merah Remaja)

Tiap pekan selalu latihan rutin mempelajari ilmu-ilmu kesehatan, seperti :
PRS (Pedoman Remaja Sebaya)
PK (Perawatan Keluarga)
PP (Pertolongan Pertama)

Untuk bulanannya PMR, mengadakan donor darah tiap 2 bulan sekali bekerja sama dengan PMI.
Kalau insidental, PMR pun juga terkadang diundang di ekskul lain, seperti SDP untuk memberikan penyuluhan. Saat hari anti HIV-AIDS pun, PMR smanda turut andil dengan membagi-bagikan pita merah sebagai bentuk dukungan gerakan anti HIV-AIDS.

Dengan berbagai kegiatan yang cukup padat, PMR juga berhasil menyabet berbagai piala, seperti:
Jumbara (Jumpa Bakti Gembira), juara 3 cabang donor darah.
Juara 3 pertolongan pertama

Nah…, tak hanya go smanda aja. PMR pun juga go Semarang luch…, terbukti dengan keikutsertaan perwakilan PMR smanda dalam FORPIS (Forum Komunikasi PMR-PMI Semarang) yang berpusat di PMI, Jl. Soegiyopranoto.
Berikut aku cantumkan beberapa kegiatan PMR yang ku copas dari groupnya pmr smanda . hehehe http://emo.huhiho.com





HOLISTIC
Adalah ekskul yang bergerak dalam bidang kesehatan. Holistic mengajarkan penanganan kesehatan melalui pemanfaatan alam dan obat-obatan herba. Dalam holistic juga diajarkan mengenai menjaga kesehatan diri sendiri dengan melakukan beberapa gerakan yang membantu peredaran darah. Holistic mempelajari titik-titik vital (Aqua Pressure) dimana hal itu yang dapat menyebabkan penyakit, dan dengan menekannya dapat mengurangi rasa sakit tanpa harus menggunakan obat-obatan kimia.



Dewan Kahyangan

Hmm…, kenapa aku menyebutnya dewan kahyangan?? Cz zaman dulu itu kepercayaan di istana (terutama korea :D) adalah mempercayai kehendak langit. Bahkan saking berpengaruhnya sampai-sampai mereka selalu meminta perlindungan pada pertapa yang berkuasa untuk terus melindungi istana dan wilayah mereka. Hmm..., untung di smanda gak kayak gitu!

ROHIS
Kepanjangan dari Rohani Islam. Basecamp para anak rohis tentu aja di masjid. Namanya Masjid Al-Hidayah, diharapkan dengan adanya masjid yang barusan di bangun ini, para warga SMAN 2 dapat mendapat hidayah dan ketenangan di masjid ini. Sesuai namanya. Kegiatan para pengurus Rohis juga bejibun banyaknya. Mulai dari bakti masjid yang identiknya bersih-bersih masjid, menjadi panitia hari besar Islam yang diperingati warga muslim Smanda, sampai yang mengadakan kegiatan kemah di Bumi Perkemahan. Dalam rangka mengupgrade semangat para pengurusnya. Lumayan tertantang.

PIK
Pendalaman Iman Katolik (PIK)

BEST

Menteri

Perdana Menteri

GURU

Nah...., beliau-beliau ini yang tentunya sangat berperan dalam kelangsungan kehidupan di istana sekolah. Walaupun raja memiliki kekuasaan untuk istananya, tapi peranan dewan istana tak dapat dipungkiri, dewan istana malah lebih lama berada di istana dibanding raja yang sekarang ini. Untuk itu pastinya dewan istana lebih memiliki pengalaman selama bertahun-tahun dan akan membimbing raja dengan penuh kasih sayang dan demi kelangsungan istana.
Setiap harinya para raja dibimbing oleh seorang guru. Dalam satu kelas ada sekitar 28 siswa (untuk kelas immersi) atau sekitar 40 siswa (untuk kelas reguler). Di dalamnya beliau mengajarkan ilmu kepada para siswa dengan penuh kesabaran dan kasih sayang yang melimpah.
Terkadang murid membuat guru kesal karena tidak mau dinasehati. Tapi guru tetap sabar dan terus menularkan ilmunya kepada para murid. Walaupun guru telah dibuat sakit oleh para siswa namun dengan kemuliaan hatinya, guru tetap tersenyum menghadapi para muridnya


Raja

SISWA

Para penimba ilmu yang ada di istana buatku adalah raja. Kami (berhubung aku juga seorang siswa) belajar di istana sekolah mulai pukul 07.00-14.00. Kami memiliki kewajiban memahami pelajaran dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh perdana menteri. Hal itu bertujuan agar para siswa bisa menjadi raja yang arif dan bijaksana dalam menentukan sikap. Siswa adalah raja minimal untuk dirinya sendiri.

SEKOLAHKU ISTANAKU DI MATAKU

DEFINISI ISTANA

Menurut wikipedia. . Istana adalah sebuah bangunan besar atau mewah yang biasanya didiami oleh keluarga kerajaan, keluarga kepala negara atau petinggi lainnya. Kata istana kadang-kadang juga dipakai untuk merujuk kepada gedung besar yang merupakan pusat suatu lembaga.

Istana jadul di isi oleh raja dan petinggi lainnya, sebut saja:
1. Raja http://emo.huhiho.com
2. Perdana Menteri http://emo.huhiho.com
3. Menteri http://emo.huhiho.com
4. Dewan Kahyangan
5. Tabib

6. Pasukan http://emo.huhiho.com



Trus apa donk hubungan nya dengan sekolah ??? hmm ... lanjutkan..


.

Jumat, 26 Maret 2010

Asal Mula Ooppievie episode 3 (finally)

maaf asal comot gambar . hehe


Satu minggu sudah setelah aku memasukkan formulir saat pendaftaran. http://emo.huhiho.com Dan setiap hari pula aku memantau perkembangan peluangku masuk di sana. Sejauh ini aku merasa masih aman. Semoga aku bisa masuk di sana.
Hari pengumuman siswa yang diterima pun datang juga. Saat itu aku sedang mengurus STTB di smp bersama Ifah. Selesai mengurus kami pun berencana untuk ke SMA N 2 bersama. Dan saat itu aku belum boleh membawa motor, jadi aku dan Ifah berboncengan ke sana dengan menggunakan sepeda. Terik mentari tak urung membakar kulit kami. Tapi juga ikut membakar semangat kami.
Wuih….!!!! Ramenya!!! Banyak wali murid dan para calon siswa melihat berdesak-desakan melihat di papan pengumuman. Aku yang baru datang mencoba untuk maju melihat lebih jelas
Tubuhku terdesak. Karena begitu pengapnya, aku segera merangsek keluar dari kerumunan itu daripada aku terus di situ dan kehabisan nafas.http://emo.huhiho.com
Tiba-tiba Ifah datang dan menubrukku! Melihatku, Ifah langsung meloncat histeris dan memelukku.
“Aku diterima! Aku diterima!” teriak Ifah begitu girang. Aku turut senang mendengarnya. Tapi bagaimana denganku? Aku bahkan tidak tahu diterima atau tidak.
“Shaf!!!!” Panggil Izza dengan panik. Ia teman smp ku dengan Ifah juga.
Aku menghampirinya segera. Izza, sebagai laki-laki ia pasti lebih betah untuk melihat pengumuman yang didesaki para pembaca itu. Dan aku berharap Ia juga melihat namaku. Tapi panggilannya yang panik tadi tak terasa telah mempengaruhi mentalku. Kenapa dia begitu panik”
“Ada apa? Namaku ada tidak?” tanyaku sudah sangat khawatir. Ifah pun ikut menggenggam tanganku. Izza menunjukkan raut wajah yang tidak sedap dipandang.
“Maaf Shaf…, aku nggak liat namamu…,” kata Izza lirih. http://emo.huhiho.com
“Gak mungkin! NEM dia denganku saja lebih tinggi dia! Jangan bohong kamu Za…,” potong Ifah. Ifah tak percaya dengan ucapan Izza.
Aku yang mendengarnya sudah tidak bisa berkata apa-apa. Bahkan aku pun tidak ingin mendengarkan kata-kata Izza lagi. Aku butuh sendiri. Aku pun beranjak pergi untuk pulang. Izza dan Ifah mengejarku, berusaha untuk menghibur.
“Hei!! Mau kemana kamu?” Tanya Izza.
“Sudahlah…, jangan menghiburku Za.., aku ingin sendiri,”
“Aku belum selesai bicara!!”
Aku hendak memotong perkataan Izza tetapi Izza tak peduli, Ia segera angkat bicara dan melanjutkan perkataannya.
“Aku nggak melihat namamu di sana, tapi aku melihat namamu di bagian 20 besar!” ucapnya sambil tersenyum lebar.
“IZZAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!” bukan aku yang berteriak. Tapi Ifah yang berada di belakang Izza tepat yang berteriak. http://emo.huhiho.com
Sontak Izza membelalak karena kaget dan lebih kagetnya lagi karena melihat Ifah sudah membawa sepatunya. Izza segera ngacir, takut kalau sepatu itu nyangsang di kepalanya. Untuk sekarang aku membela Ifah karena memang Izza sungguh keterlaluan.
“Sudah ya…, Assalamu’alaikum!! Sampai jumpa di sekolah baru. Hahahha!” pamit Izza sambil berlari menghindar amukan Ifah.
“Wa’alaikumsalam!!” ucap kami bersama, ketus.
Aku menatap wajah Ifah dan tak sengaja pandangan kami bertemu.
“HAHAHAHAHAHAHA……!!!!”

Inilah calon sekolahku. Sekolah dengan sejuta warna dan asa. Tempat dimana aku akan menimba ilmu. Tempat yang akan menjadi istanaku. Istanaku di sekolah.
http://emo.huhiho.com

-THE END-
Alhamdulillah…, selesai juga ceritanya. Sekarang giliran teman-teman menentukan, apakah ini cerita fakta atau fiksi??? xixixixi

Rabu, 24 Maret 2010

FILM


Click here for Myspace Layouts


Rohis Smanda rencana maog buat film nich!!

PELABUHAN TENANG

Judulnya sih Ukhuwah Telah Kembali tapi aku lebih suka menyebut judulnya Pelabuhan Tenang. Hehehe. seenaknya sendiri

Aku mencantumkan karakter 7 sekawan ditambah dengan 2 orang yang juga akan turut andil dalam film tersebut. Masih banyak tokoh dan karakter yang ada dalam film ini, tapi berhubung tokoh utamanya 7 orang itu, jadi aku hanya menuliskan tentang mereka.

CHARACTERS

Radika
Ketua Rohis di SMA Negeri 2 Semarang. Dialah yang paling merasakan lika-liku berada di Rohis.
PS: “Ingat jaga ukhuwah kalian. Jangan sampai kalian memusuhi teman sendiri. Dan majukan dakwah. Semangat!

Dani
Enerjik dan humoris
PS: “Jadi orang jangan mudah putus asa. Semangat, maju Rohis!

Arif
Suka banget sama buku. Sempat tergelincir dalam VMJ (Virus Merah Jambu)
PS: “Kata orang cinta itu indah. Tapi bagiku cinta yang indah adalah belajar mencintai Allah. Caiyo!!!”

Alan
Anak olahraga. Hobinya memang olahraga, terutama dalam cabang sepak bola.
PS: “Olahraga itu penting. Tapi dakwah jauh lebih penting, Oke?

Hamzah
Dia anak dari segala organisasi yang ada di smanda. Paling suka ikut campur masalah orang, karena merasa memiliki jiwa organisasi yang tinggi.
PS: “Okelah kamu ikut banyak organisasi. Tapi jangan sampai hal itu membuatmu lupa untuk menyeru di jalan Allah. Yo, yo, yo

Slamet
Anak berbakti sejati! Dia sangat ingin membahagiakan orang tua dengan memberikan prestasi yang gemilang demi orang tuanya. Study oriented
PS: “Jangan belajar terus. Dakwah juga dong! Semangat anak rohis!

Sidiq
Pendiam dan penuh dengan taktik-taktik game di otaknya. Hehehe
PS: “Maen game membuat lupa segalanya! Ingat! Ingat! Ting!”

Gita
PS: “Jangan sampai kamu menggunakan cintamu untuk hal yang salah. Bisa terluka loh..

Nita
Anak rohis sejati! Sahabat Gita dikala susah dan senang. Selalu menasehati Gita dengan bijak.
PS: “Betul yang dikatakan temenku. Pacaran itu hanya bikin kita sakit hati. Cuma kasih kebahagiaan semut!”

SINOPSIS
Menceritakan tentang kisah perjalanan anak-anak Rohis menghadapi lika-liku dunia remaja. Dimana ada 7 sekawan yang menjadi dedengkot Rohis. Mereka bertujuh selalu kompak dalam menjalankan Rohis. Melalui Rohis, ukhuwah (persaudaraan) mereka terbentuk. Mereka saling mengerti satu sama lain.
Tetap hal itu tak berlangsung lama. Mereka mulai dihadapkan dengan berbagai masalah. Mulai dari kecanduan hobi, study oriented bahkan yang terkena VMJ hal itu membuat mereka justru menjauh dari Rohis, rohis bahkan terancam tak ada orang yang berada di sana. Dedikasi 7 sekawan di Rohis dipertanyakan, haruskah mereka membiarkan Rohis terabaikan?? Atau bisakah mereka kembali menyukseskan Rohis??


Tunggu tanggal mainnya!!





SAATNYA UNTUK KEMBALI

Rehat bentar dech dari posting lombablog. Walaupun baru satu yang kuposting sich .. hehehe .. Tapi ini aku habis nulis artikel mengenai korupsi yang kukirim siang tadi. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua... ^^


Berbagai bentuk permasalahan politik Indonesia telah membuat para masyarakat bosan dengan sistem pemerintahan yang ada. Pemimpin yang mementingkan diri masing-masing menjadi hiasan berita di koran maupun televisi. Bagaimanakah jadinya Indonesia ke depan dengan sistem pemerintahan dan pemimpin yang korup?
Soal sistem pemerintahan yang acakadul bisa jadi berawal dari pemimpin yang tidak profesional. Pemimpin yang koar-koar akan mensejahterakan rakyat ketika memerintah nanti, rupanya hanya sebatas janji belaka tanpa ada realita. Janji sebatas janji dan hutang tak pernah di bayar, mereka justru menuntut fasilitas keistimewaan sebagai pemimpin dikarenakan kerja mereka yang “mungkin” lebih berat dibanding para pengabdi negara lainnya. Tetapi tuntutan-tuntutan yang mereka utarakan tak sebanding dengan kinerja mereka yang hanya bisa mengambil uang rakyat.
Hal itu membuat masyarakat jengah dengan sikap dan kelakuan para pemimpin. Mereka mulai tak mempercayai pemimpin mereka sendiri. Mereka tak merasa dilindungi ataupun terbantu dengan adanya pemimpin rakyat. Adanya pemimpin rakyat justru tak menyelesaikan problema malah menambah problema hidup yang ada berkaitan dengan politik.
Contoh saja, kasus Century yang menghebohkan masyarakat belakangan ini. Beberapa pejabat negara maupun para pemimpin rakyat ikut terseret kasus di balik pencairan dana Century. Opini masyarakat di permainkan menjadi pro dan kontra. Suasana politik pun kian memanas, hal ini karena menyangkut para pemimpin yang bisa saja terseret ke meja hijau layaknya terpidana lain yang terbukti melakukan kesalahan.

Dampak yang ada
Semakin seringnya kasus-kasus yang menyangkut nama pemerintah, maka semakin berbahaya pula untuk para wakil rakyat yang menjalani amanat. Mereka dapat kehilangan kredibilitasnya di mata rakyat. Skandal-skandal mengenai mereka memang telah banyak membuat berbagai persepsi yang negatif terhadap wakil rakyat.
Masyarakat yang telah kehilangan kepercayaan terhadap pemimpinnya akan bertindak sesuka hati tanpa memikirkan berbagai peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah dan pemimpinnya. Hal itu akan memicu konflik masyarakat yang pelik dan tak dapat dihindari. Akibatnya stabilitas pemerintahan akan terganggu dan konsekuensinya pemerintah harus mengatasi hal tersebut.

Keinginan Sederhana
Sebenarnya keinginan rakyat ini sangat simpel dan nggak neko-neko. Perlu disadari, mereka hanya menginginkan pemimpin yang dapat di percaya. Yang tak sekedar obral janji belaka tanpa ada realisasi nyata. Tapi mereka menginginkan kembali pemerintahan yang bersih dan bebas dari perkara korupsi yang sudah mendarah daging di pemerintahan Indonesia.
Kriteria pemimpin rakyat yang sudah sangat ditunggu-tunggu masyarakat sejak dahulu: pro rakyat, mengutamakan kepentingan rakyat, pengemban amanat rakyat itu memang membutuhkan proses yang begitu lama dan panjang, mengingat betapa korupsi sudah seperti makanan sehari-hari bagi para pemimpin Indonesia.

Semarang akan segera mengadakan pesta politik berupa pemilihan walikota Semarang. Sekarang inilah saatnya mengembalikan kepemimpinan yang amanah terhadap tugas yang telah diembankan oleh warga Semarang.

[LOMBABLOG] Asal Mula Ooppievie Episode 2



http://emo.huhiho.com
Aku melangkah gontai keluar dari aula. Ayahku kemudian memutuskan untuk segera pulang dan mencoba mencari KK yg lama.

"Biasanya KK yang lama di bawa kelurahan. Wah nggak taug nih ada apa enggak!" kata ayahku di jalan menuju rumah

Aku hanya pasrah mengikuti ayahku. Sampai di rumah, kami kemudian mengobrak-abrik file-file yang sebagian besar adalah kertas berwarna kuning. Bau banget!

Dan..... TARA ....!! http://emo.huhiho.com
I got yellow paper, and in this part there text "Kartu Keluarga"

Aye!! Aku mendapatkan KK yg kucari dan alhamdulillahnya enggak ada di kelurahan sana.

Segera ayahku ngebut kembali menuju bakal calon smaku. Jarum jam menunjukkan pukul 11.30 saat di rumah tadi. Padahal penutupan pendaftaran jam 12 siang. Kali ini aku membiarkan ayahku untuk melaju super cepat, padahal biasanya aku rada bawel sama kecepatan. Hehehe

Sampai di sana, aku segera berlari masuk sambil membawa formulir (mirip orang yang lagi mau lamaran kerja).

"Bu, masih buka kan? Sebentar saja. Ini sudah bawa data" lengkap!"
Padahal petugas pemeriksa saat itu sedang membereskan perlengkapannya karena memang sudah waktunya tutup.

Tapi mungkin melihatku dengan wajah yang memelas membuat petugas jadi memberiku kesempatan untuk memasukkan formulir. ^_^

Kali ini tidak ada alasan untuk memberikan penolakan. Karena datanya memang sudah lengkap.

Keluar dengan wajah sumringah. Tapi tiba-tiba temanku masuk dengan wajah tegang dan terburu-buru.

"Udah tutup belum pendaftarannya?" tanyanya padaku dengan wajah berkerut-kerut
"Belum! Cepat masuk!"
Aku mengikuti dia di belakang.

Temanku mencoba meminta waktu untuk memasukkan formulir. Kali ini temanku belum beruntung, krn petugas menolak.

"Besok saja ya mb', sekarang sudah tutup!" ucap petugas tersebut.

Raut wajah temanku semakin tertekuk. Aku menepuk pundaknya pelan

"Besok masih ada kesempatan," ucapku seraya tersenyum.

Kami pun memutuskan untuk pulang.
http://emo.huhiho.com

Selasa, 23 Maret 2010

Asal Mula Ooppievie episode 1



Terik mentari berkucuran membasahi sekujur tubuh. Tampak orang-orang mengalami hal yang sama. Kepanasan. Aku menyeka keringat yg ada di dahiku. Berharap sang mentari kembali bersahabat.

Seterik ini aku sedang berada di SMA N 2 Semarang. Hari ini aku berencana akan mendaftar sekolah di sana, berharap mendapat peruntungan untuk dapat menikmati bangku sekolah lanjutan atas.

"Formulir 2 pak!" pintaku pada petugas yang ada di loket penjualan formulir.

Aku membeli 2 karena untuk temanku yg sekarang sedang duduk di sampingku menunggu formulir.

"Makasih . ..," ucapnya sembari tersenyum.

Kami berdua mengisi formulir bersama-sama di depan aula. Sesekali kami saling bertanya-tanya mengenai hal yg tidak dimengerti.

Selesai mengisi aku membaca persyaratan data yang juga harus dilampirkan dalam penyerahan formulir.
Kebetulan aku sudah mempersiapkan lampirannya.

Segera kumasukkan formulir milikku ke bagian penerima formulir. Sambil menunggu di dalam aula, aku dan temanku mengobrol

"Aduh! Gimana nih? Aku takut kalau persyaratannya kurang...," ucapku panik. http://emo.huhiho.com
"Nggak . Nggak . Insya Allah lengkap kok!"jawab temanku menenangkan.
"Shaffi Wafiyyati!"

Oops!! Namaku dipanggil. Bergegas aku dan ayahku menuju meja yang ada di depanku.

Panitia memeriksa dengan perlahan-lahan dan teliti. Jantungku berdegub kencang. Hingga sampai lembar terakhir lampiran, pemeriksa tidak mengatakan apa-apa. Aku menghela nafas, lega karena sepertinya tak ada yang kurang.

Tapi rasa itu segera hilang karena kulihat tangan pemeriksa membuka lembar sebelumnya.

"Ini KKnya kok baru sampai tanggal segini?"
Kutengok tanggal KK itu 18 Maret 2008. Apa yang salah? Tanyaku dalam hati

"Iya, itu memang KK baru," kata ayahku.
"Wah tapi ini tidak bisa, persyaratannya kan harus menunjukkan bukti telah berdomisi selama 6 bulan!"

Pemeriksa kemudian menutup dan mengembalikan formulir dan lampiran" yg disatukan dalam stofmap

Deg!! Gimana nih?!

http://emo.huhiho.com

ooppievie's character

In senior high school 2 semarang

Shaffi / ooppievie
Seorang siswi kelas XI tepatnya XI IA 1. Hari-harinya di lalui dengan berbagai problema pelajar. Berawal dari pendaftarannya di SMA 2 dengan penuh perjuangan kemudian dia mengikuti tes untuk masuk ke dalam kelas billingual. Kemudian dimulailah perjalanan hidupnya di SMA Negeri 2 Semarang untuk tiga tahun ke depan.

Ifah
Teman seperjuangan Shaffi saat mendaftar di SMA N 2. Dan dia juga mengikuti tes masuk kelas imersi. Perjalanan Shaffi kemudian ditemani oleh teman yang sudah menjadi saudara, Ifah


to be continued

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...