Jumat, 10 Agustus 2012

[STORY] Kebab, Makanan Pantangan



Pernah mendengar seseorang setelah makan kebab langsung kolaps? Mungkin tidak banyak yang mengalami hal seperti itu, karena aku tahu kebab adalah makanan yang halal dan boleh dikonsumsi.

 
Kebab merupakan makanan khas orang Arab yang kini sudah banyak menjamur di masyarakat Indonesia. Makanan berisi daging kambing, timun, tomat, selada, saus sambal, saus tomat, dan mayones yang dibalut dengan kulit kebab yang dibuat khusus untuk adonan kebab.  Hanya itu isinya sederhana sekali, rasanya pun juga sangat lezat menurutku.

Sore itu, saat adzan maghrib berkumandang. Aku sendirian di rumah dan tak ada makanan. Ayah, Ibu serta adikku sedang buka bersama di sekolah adik. Aku sebenarnya di ajak, tapi aku tak mau ikut. Ingin berdiam diri di rumah.

Selesai shalat maghrib karena lapar akhirnya kuputuskan untuk membeli kebab di dekat rumahku. Kebab itu memang sudah menjadi langgananku sejak aku mengenal makanan kebab 6 tahun yang lalu.

Sampai rumah aku langsung memakannya dengan lahap. Maklumlah kondisi lapar dan kebab adalah salah satu makanan kesukaanku. Ibuku pulang membawa ayam beserta nasi dan jajaran lainnnya, namun karena aku sudah makan kebab akhirnya tak kusentuh makanan yang dibawa itu.

Adzan Isya berkumandang dengan syahdu. Seperti biasanya aku bergegas shalat di masjid untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjama’ah. Aku sudah berjanji pada tetangga bahwa aku akan menemaninya 23 rakaat, biasanya aku hanya 8 rakaat kemudian pulang.

Shalat Isya kulalui seperti biasa dengan hati berdebar dag dig dug entah mengapa. Jeda antara tarawih kuisi dengan obrolan bersama tetanggaku. Saat tarawih hendak dimulai, mulailah pula reaksi tubuhku yang bersifat negatif.

Tubuhku mulai memberontak. Sendi-sendiku terasa ngilu dan kaku. Saat aku bertasyahud akhir, tanganku terasa linu saat aku mengeluarkan telunjukku. Tak hanya itu, lututku yang kemarin baru saja sembuh dari rasa sakit, kini terasa lagi. Aku tak mengerti kenapa ini terjadi.

Respon-respon negatif itu mulai berjalan lebih parah. Setelah 8 rakaat, aku hanya duduk dan bersandar di tembok menunggu orang lain shalat. Aku terdiam dan menutupi wajahku dengan mukena seolah-olah ingin tidur, padahal itu caraku agar rasa sakitku tidak diketahui orang lain.

Sambil menunggu, kuingat lagi apa yang tadi kumakan. Aku hanya minum susu strawberry, lalu 2 sachet milo dan kebab.

Sontak pikiranku langsung menflashback peristiwa-peristiwa saat aku makan kebab. Pernah terjadi hal seperti ini juga, reaksi negatif dari tubuhku persis setelah aku makan kebab.

Ternyataaaa…

Kebab kini harus masuk ke dalam daftar pantangan makananku. Setelah es dan moto. Padahal itu makanan kesukaanku yang sangat kugemari dari awal kemunculannya di Indonesia. Sedih aku menyimpulkan hal itu tapi mau bagaimana lagi, aku harus tegas terhadap diriku sendiri dan tak membiarkan hal-hal yang membuat luppieku kambuh lagi.

Sampai rumah aku hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tak bisa bergerak leluasa. Saat menggeserkan tubuhku sedikit, saat itulah semua sendi dan tulangku terasa sakit, bahkan untuk duduk di atas kasur.
Begitulah… Kebab kini sudah menjadi makanan pantangan untukku.:(

Jangan salah sangka kawan.., kejadian itu mungkin hanya terjadi padaku yang seorang odapus, so jangan takut makan kebab karena kebab itu lazieeeesss bgt rasanya :D







Sempetnya foto-foto saat ceramah berlangsung. CKCKCK . HAHAHA

5 coretan:

Kim Da Rie mengatakan...

ya allah dek.. ati ati nek milih makanan jangan sampe gitu lagi.. kira2 yang buat collaps apanya ya?? dagingnya??

ooppie^,^vie mengatakan...

Hehehe.. gg tw mb apanya.. mungkin dagingnya kali yaa.. soalnya yg laen kan sayuran smua.., qu doyan kambing jg di kebab doank lainnya nggak doyan mknan kambing.. :D

OSI SABILA mengatakan...

wah, gak tanya k dokter gtu mba?
hehe
aku mgkn awam tau tentang penyakit ini. lebih ati2 lagi yya mba, moga tetep sehat-sehat aja dehh ..
pegenn mainn ke mba' shoffi, tapi belum tau kapan X_X

ooppie^,^vie mengatakan...

enggak sii.. udah biasa kyk gni soalna.. haha
tnya pun mgkn djwab yah.. sabar aja.. mmg lupus itu unpredictable

lgyan kalo qu tnya nnti mlah ditmbahin obat.. haha qu udah eneg mnum obat

Jual Daging Kebab Tammafood mengatakan...

Kami menjual bahan untuk membuat kebab
Grosir Daging Kebab, Franchise Kebab, Kebab Turki, Jual Daging Kebab, Supplier Daging Kebab, Distributor Daging Kebab, Daging Kebab Murah, Jual Daging Kebab Murah, Produsen Daging Kebab, Pabrik Daging Kebab

SEO By :
Konsultan SEO Kaskus
Pembicara Internet Marketing

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...