Kamis, 09 Juni 2011

Verifikasi Unnes

Mengingat masa-masa pendaftaran sekolah dari jenjang ke jenjang :
SD -Lupa gimana daftar sekolahnya, waktu itu aku lebih asik maen prosotan- wkwkwk
SMP -Naek sepeda ke SMP beli formulir en daftar sendiri baru yang berhubungan ama duit ortu yg urus-
SMA -Dianterin ke sekolah tapi mondar-mandir sendiri semuanya, ngiri juga liat yang di urusin sama ortu- haha .. sekarang nggak ngiri lagi ternyata ngajarin aku biar tau proses .
KULIAH -Dari awal bener-bener sendiri, ditemeninnya waktu bayar SPL doank- pika17
Tapi setidaknya semua jenjang itu aku nggak usah tes sgala. Hihihi.. lumayanlah bisa lebih nyante.. wkwk



Dan menurut aku pendaftaran paling gila ya kuliah ini. Harus rela dateng pagi-pagi buat dapet antrian lebih cepat. Dari rumah berangkat jam 6 kurang 15, perkiraan satu jam sampai unnes. Tetapi ternyata 45 menit sampai unnes gara-garanya sepanjang perjalanan ngebut karena masih sepi. hahaha

Sampai Unnes ternyata sudah banyak yang antri. Di depan pintu disediakan beberapa kursi. Untung masih ada beberapa kursi yang kosong tapi di belakang. Ya sudah deh duduk paling belakang. pika25Tapi setidaknya aku lebih bersyukur karena ternyata ada teman yang nggak dapet tempat duduk dan terpaksa berdiri. Waktu itu aku tak tahu sistematikanya gimana, setelah ada basa-basi yang super panjang dari beberapa orang yang bawa mig didepan, akhirnya pemanggilan nama pun dimulai. Dan ternyata pemanggilan itu berdasarkan tempat duduk. Jadi yang paling depan tentu aja dapat giliran lebih dulu. Sedang yang belum dapat tempat duduk ngantri untuk dapat tempat duduk. ckckck doigt

Setelah antri yang cukup merepotkan karena harus antri kayak ular plus pindah dari kursi ke kursi menuju ke depan. Akhirnya berhasil masuk auditorium juga. Ternyata terbebas dari antrian kursi itu, ada antrian lagi yang justru lebih banyak dan lama. Huwalah ... Pertama di tempat verifikasi, di situ harus menunjukkan SKL asli plus surat registrasi, dari situ akan didapat NIM. Setelah itu, kita akan di foto menggunakan jas almamater. Selesai foto, ngantri lagi penumpulan berkas dan ada berkas tertentu yang harus dikumpulkan. Tapi karena saya bingung, jadinya semua berkas yang ada dalam map saya serahkan ke ibunya biar ibunya yang mencari sendiri. hehehe victoire untung ibunya sabar.

Habis itu, antri lagi untuk tes kesehatan. Dan menurutku ini yang paling melelahkan. Karena harus menunggu nama dipanggil baru bisa tes. Setelah dipanggil pun masih harus antri ini itu, berdiri pula. Pertama di ukur tinggi dan berat badannya. Setelah itu, ngantri buat di tensi. Selesai tensi ngantri lagi tes buta warna dan nadi. Trus antri lagi untuk tes visus, tes mata begitu. Antri lagi untuk tes dengan dokter diperiksa jantungnya. Baru deh bisa keluar dari tes kesehatan.

Tapi belum boleh lega dulu karena setelah itu, ada pengukuran jas almamater. Nggak terlalu ribet siih..
Proses terakhir di auditorium adalah pembuatan ATM yang sekaligus juga jadi KTM. Dan ternyata antriannya ini sama kayak antrian kursi di depan. Lamaaaaaaaa banget. Parahnya lagi, banyak anak-anak yang nggak mau antri dan cari jalan cepetnya. pika14

Prosesnya sih nggak lama, antrinya yang super lama. Keluar dari auditorium dengan wajah yang super lemas karena belum makan dari pagi. Pengennya cepet pulang en tidur, tapi ternyata setelah itu harus ngisi berbagai form untuk BEM, TPAI, dan pramuka. Kalau pramuka sih nggak suru ngisi form cuma dijelasin dikit aja.
Waktu di TPAI sambil bengong-bengong antara capek, nggak kenal dan berusaha memahami penjelasan mbaknya, aku duduk ditempat lesehan yang sudah disediakan oleh panitia TPAI. Saat itu disuru minta bantuan kakak"nya yang sedang kosong. Aku pilih duduk di tempat pojokan, biar bisa istirahat sekalian. Waktu deketin mbaknya kaget, ternyata Mb' Lilik kakak kelasku angkatan 2009 yang beda sekolah denganku. Lega banget akhirnya ketemu orang yang aku kenal. Kami berdua langsung heboh dan langsung akrab padahal udah lama nggak ketemu, terakhir ketemu setahun yang lalu . hahaha

Asik banget setelah itu, karena dianterin jalan-jalan. Liat-liat kos, kenalan ama para mahasiswa unnes banyak banget, sampai nggak inget namanya siapa aja kemarin. Hehehe
Setidaknya penutup di Unnes ada asiknya juga. haha happy


Tapi setelah semuanya berakhir, kami pun berpisah. Dan aku memutuskan untuk langsung pulang karena badan sudah bener-bener capek. wkwkwk
pika24venere

12 coretan:

dira mengatakan...

gomawo, dah cerita mbak..!!!
hehe, nambah pengetahuan buat dira juga nih >.<

ooppie^,^vie mengatakan...

sama-sama dira .. hehe .. jd seneng bsa brbagi pengalaman .

Anonim mengatakan...

It's genuinely very complex in this full of activity life to listen news on Television, therefore I simply use internet for that reason, and obtain the newest news.

Look at my web page :: how to get your ex back

Anonim mengatakan...

It's wonderful that you are getting thoughts from this piece of writing as well as from our dialogue made here.

my web-site: get girlfriend back

Anonim mengatakan...

Hi! I'm at work surfing around your blog from my new iphone! Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts! Carry on the excellent work!

My weblog :: how to get your ex girlfriend back

Anonim mengatakan...

My brother recommended I would possibly like this web
site. He used to be totally right. This put up truly made my day.
You can not believe simply how much time I had spent for this information!
Thanks!

Also visit my webpage; cold sore cure

Anonim mengatakan...

I just like the valuable information you provide for your articles.
I'll bookmark your weblog and check once more right here frequently. I am quite sure I'll be told lots of new stuff right here!
Best of luck for the following!

My page; making a guy fall in love with you

Anonim mengatakan...

Can you tell us more about this? I'd care to find out some additional information.

Here is my web-site - how to get a guy to like you

Anonim mengatakan...

Hi! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and
say I really enjoy reading your posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the
same topics? Many thanks!

Here is my webpage :: how to get a guy to like you back

Anonim mengatakan...

Appreciate the recommendation. Will try it out.

Also visit my site how to get your ex back for good

Anonim mengatakan...

This blog was... how do you say it? Relevant!!
Finally I have found something which helped
me. Thank you!

My webpage: how to get your ex back fast

Anonim mengatakan...

If you want to improve your know-how only keep visiting this web
page and be updated with the most recent gossip
posted here.

Also visit my web blog: cold sores

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...