Selasa, 02 Agustus 2011

[BUKU] Refrain


JudulRefrain
PenulisWinna Efendi
PenerbitGagasMedia
Tanggal terbitSeptember - 2009
Jumlah Halaman318
KategoriRomance


Sebenarnya Ooppie kurang terlalu suka dengan teenlit ataupun bacaan yang kurang menantang. Ooppie lebih suka buku yang petualang daripada roman. Coz kalau petualang bisa serasa masuk dan ngikutin apa yang tokoh itu alamin.
Tapi waktu liat ini buku. Sebenarnya nggak tertarik pengen baca, cuma tertarik ama covernya yang lucu. Hahaha. Habisnya baru liat ada cover pake amplop segala di depannya. Unik.
Karena ngeliatin covernya yang lucu akhirnya pengen baca juga :D Trus pinjem deh akhirnya. *bner2 nggak modal



Berawal dari persahabatan Niki dan Nata yang sudah sejak kecil terbina. Mereka pun juga bersekolah di sekolah yang sama dan selalu berbagi kelas ditiap tahunnya. Niki seorang gadis yang enerjik dan mudah bergaul. Ia mengikuti ekstrakurikuler cheers di sekolahnya karena dia sangat cinta dengan cheers dan juga ingin menjadi siswa yang terkenal. Berbeda dengan Niki, Nata seorang cowok yang pendiam dan Ia sangat tertarik dengan musik. Kemana-mana Ia selalu membawa gitar.

Di SMA, mereka mendapat teman baru. Kabarnya dia adalah anak dari Vidia Rossa. Model terkenal yang sangat diidolakan oleh Niki. Namanya Annalise, panggil saja Anna. Dia duduk di sebelah Niki dan Nata mengekor di belakangnya. Sejak saat itu Anna, Niki, dan Nata selalu bersama.
Tetapi ternyata persahabatan mereka tidak tulus. Karena telah dibumbui oleh ketertarikan yang mengharapkan untuk lebih dari sekedar menjadi sahabat.
Entah sejak kapan Nata melihat Niki secara berbeda. Ia tidak lagi memandangnya sebagai anak ingusan yang hanya bisa merepotkan Nata setiap saat sejak mereka kecil. Tetapi entah kenapa dimatanya Niki sudah berubah menjadi seorang gadis yang beranjak dewasa.

Sejak Anna bertemu dengan Nata yang saat itu sedang menunggu Niki latihan di UKS. Anna jadi tertarik dengan kepribadian Nata yang cool. Anna hobi dengan fotografi. Koleksinya sangan banyak dan salah satu dari koleksinya ada koleksi penuh foto Nata. Tanpa sengaja, Niki menemukan foto itu ketika mereka sedang berkunjung ke rumah Anna. Niki kini mengetahui bahwa Anna menyukai Nata. Anna terkejut karena fotonya ketahuan oleh Niki, tetapi Anna tahu bahwa Nata tidak menyukainya melainkan Nata menyukai Niki. Sedang Niki tidak tahu bahwa Nata menyukainya.
== Edition try to speak english ==
Well, this story is really simple love. And maybe you can conclude what happend in finally. Often many writter write story about love and its so general. But I think this novel not only say about love but it say about friendship. At least, love and friendship can walk together.

1 coretan:

dira mengatakan...

hehe, pernah tertarik juga ma sampulnya mbak, tapi gak jadi beli soalnya genrenya kurang suka ^^
pinjem ya mbak! kirim donk... :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...