Senin, 23 Juli 2012

[BUKU] Ngeblog dengan Hati


Selesai baca buku ini, mataku jadi terbuka, betapa memang nge-blog itu tak hanya butuh
taktik ataupun teknik untuk dapat mempercantik blog yang kita miliki. Tap nge-blog itu
juga membutuhkan hati.

Hari gini pake prasaan? Logika donk yang maen!

Menurut Ndoro Kakung, sang maestro penulis buku Nge-blog dengan hati, menurut beliau, blog
adalah media untuk berlatih mencari ide, menulis, juga berbagi apa saja, termasuk ilmu.
Seperti halnya hidup, blog merupakan tempat kita berlatih yang begitu luas, dalam kurun waktu
yang tak kunjung putus. Mengisi blog sama dengan melatih kepekaan semua indera kita, fungsi
dasar alat tubuh kita. Ranah blog mestinya bisa asyik kalau jadi ajang pertukaran ide dan
hal-hal yang ideal lainnya.

Dari buku itu aku juga belajar...
Menulis ada kalanya jenuh dan bikin depresi kalau nggak bisa posting karena kehabisan ide.
Tapi dengan menggunakan hati, menulis bisa jadi sisi lain yang membantu kita menemukan
esistensi menulis itu sendiri.



BLOG BUKAN UNTUK SEMUA ORANG
Bukan buat orang yang nggak pengen berdiskusi
Bukan buat orang yang nggak punya waktu
Bukan buat orang yang nggak punya hasrat meletup-letup dan akan menelantarkan blognya
Bukan buat orang yang nggak bisa menikmati proses membuat sesuatu

Intinya, tak perlu nge-blog kalo ogah berkomunikasi dan berbagi

MENJADI BLOGGER GAUL
Pada akhirnya, ngeblog itu bukan hanya percakapan dengan diri sendiri, tempat membuang
sampah pribadi. Blog itu riang interaksi dan komunikasi

NGEBLOG DENGAN HATI ITU BASBANG
Menjadi smart blogger itu berarti mendayagunakan seluruh sumber daya yang kita miliki secara
efektif dan efisien, tapi tetap menyandarkan diri pada hati nurani

AGAR TAK BOSAN NGE-BLOG
Berkelanalah di internet dengan pintar, hanya mencari apa yang kita butuhkan

PERLUKAH BLOG FOKUS?
Fokus akan menjadi semacam jalur perjalanan sebuah blog. Jalur itu bisa lebar, bisa sempit,
bergantung pada kebutuhan

BILA DEPRESI TIBA
Pikiran yang kreatif bakal bergemuruh lagi jika kita bersedia membiarkan gangguan itu
pergi

YANG PENTING ISI, BUKAN AKAL-AKALAN
Masalahnya, apakah kita memiliki content blog yang memenuhi keinginan pengunjung? Apakah
isi blog kita terfokus dan terspesialisasi pada informasi tersebut?



Special thanks to : Teh Nana, Kak Ari, Kak Putri, Mbak Tirza, Mb' Apni, and all my blog fam yg
udah bikin aku termotivasi untuk mencoba menulis. hehehehe

6 coretan:

Dewi Cendrillon mengatakan...

suka dnegan tulisan Ooppie, ngeblog dengan hati^^

ooppie^,^vie mengatakan...

Itukan dari buku unni .. hihihi

Dewi Cendrillon mengatakan...

wkwkwk, maklum komennya pas masih puasa, jadinya ngelantur dech...

ooppie^,^vie mengatakan...

loh? apa hubungannya? hahaha

Falzart Plain mengatakan...

Saya malah ngeblog dengan lepi plus wireless hotspot gratisan.

ooppie^,^vie mengatakan...

hahahaha... indonesia bgt carinya yg gratisan.. ^v^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...