Senin, 05 Juli 2010

Aku Rindu Dengan Zaman Itu

Aku rindu zaman ketika 'halaqoh' adalah kebutuhan,
bukan sekedar sambilan apalagi hiburan

Aku rindu zaman ketika 'membina' adalah kewajiban,
bukan pilihan apalagi beban dan paksaan

Aku rindu zaman ketika 'dauroh' menjadi kebiasaan,
bukan sekedar pelengkap pengisi program yang dipaksakan

Aku rindu zaman ketika 'tsiqoh' menjadi kekuatan,
bukan keraguan apalagi kecurigaan

Aku rindu zaman ketika 'tarbiyah' adalah pengorbanan,
bukan tuntutan dan hujatan

Aku rindu zaman ketika 'nasihat' menjadi kesenangan,
bukan su'udzon atau menjatuhkan

Aku rindu zaman ketika kita semua memberikan segalanya untuk dakwah ini

Aku rindu zaman ketika 'nasyid ghuroba' menjadi lagu kebangsaan

Aku rindu zaman ketika hadir di 'liqo' adalah kerinduan,
dan terlambat adalah kelalaian

Aku rindu zaman ketika malam gerimis pergi ke puncak mengisi dauroh dengan ongkos ngepas dan peta tak jelas

Aku rindu zaman ketika akan pergi liqo selalu membawa uang infak,
alat tulis, buku catatan, dan Quran terjemahan ditambah sedikit hafalan

Aku rindu zaman ketika seorang binaan menangis karena tak bisa hadir liqo

Aku rindu zaman ketika tengah malam pintu depan diketok
untuk mendapat berita kumpul subuh harinya

Aku rindu zaman ketika seorang ikhwah berangkat liqo dengan ongkos jatah belanja esok hari untuk keluargannya

Aku rindu zaman ketika seorang murobbi sakit dan harus dirawat,
para binaan patungan mengumpulkan dana apa adanya

Aku rindu zaman itu,

Aku rindu

Ya Allah,

Jangan kau buang kenikmatan berdakwah dari hati-hati kami

Jangan kau jadikan hidup ini hanya berjalan di tempat yang sama

(Ust Rahmat Abdullah)

9 coretan:

[ Saa ] さ く ら 21 mengatakan...

saya pun rindu zaman2 itu...Ya Allah, mengapa kesibukkan ini begitu terasa menjauhkan aku pada Mu...
kalo bisa semoga kesibukan ini justru mendekatkan aku dg Mu...

maasmahanifah mengatakan...

aku juga rindu..
km uda ga seliqo lg o sm aku,,

あり mengatakan...

@saa= bener banget, ari juga ngersa gitu, @oppiethx hidayahnya :)

ooppie mengatakan...

@k'saa=kalau gitu qt buat cara agar kesibukan qt jd mndekatkan diri aja kak ^^
@asma=hehehe.., walaupun udah gg seliqo tete dijaga ukhuwahnya.., oke . oke ;)

ooppie mengatakan...

@ari=hehe... sama" kak.. qt saling mengingatkN dlm kbaikN ya..

Apni Viyandari mengatakan...

subhanallah..penuh dengan inspirasi..memang seharusnya para aktivis dakwah bisa merefleksikan hal tersebut..semoga menjadi pengingat...jazakillah uhkty cay...

Apni Viyandari mengatakan...

ijin mau share di facebook ya dek

ooppie mengatakan...

@apni=waiyakum ukh.. boLeh".. tu bkn krya ooppie luh mb'.. karya na ust rahmat AbduLLah..

ooppie mengatakan...

Mb' klog dshare dfb ooppie dtag jg ya.. Hee

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...