Jumat, 30 Juli 2010

Ujian Nasional

Lagi pengen meluangkan waktu buat nulis uneg-uneg dkk.



Akhir-akhir ini semenjak masuk sekolah. Suasana di sekolah terasa tegang dan menakutkan ketika para guru berbicara mengenai UJIAN NASIONAL.


Ada yang bilang bahwa kita selain harus kuat dalam belajarnya, kita juga harus kuat mentalnya. Tak urung temen-temen pun diam dan tak ada yang membuka suara.


Ah! Memangnya ujian nasional bisa menjadi sampai seperti itu ya? Taun lalu liat di tv para siswa yang lulus dan nggak lulus bener-bener kontras banget suasananya.


Bahkan ada yang bilang kalau UJIAN Nasional itu antara hidup dan mati. Menentukan banget masa depan kita mau kemana.


Terkadang muncul rasa sebel juga, kenapa masa depan kita harus ditentukan dengan selembar kertas dan sebatang pensil?? Apakah itu mewakili semua hal yang kita pelajari selama 3 tahun ini?

Toh juga setiap orang kan memiliki kemampuan berbeda-beda. Nggak cuma akademik aja yang menjadi tonjolan atau tolak ukur pinter enggaknya seseorang. Bisa juga walaupun ada orang yang nggak menonjol dalam akademik, tapi Ia menonjol dalam olahraga.


Nah trus?? Gimana donk??


Kalau menurut Ooppie sebagai pelajar, kita cuman bisa pasrah dan mengikuti kebijakan para petinggi. Ujian Nasional emang sering bikin kontroversi di setiap tahunnya.


Tapi kita nggak perlu lah mikirin kontroversi atau desas-desus yang geje.


Lebih baik pasang ikat kepala ambil pulpen trus kerjain dech tu banyak soal-soal yang seabrek!!


Biar nggak stres pasang tampang santai tapi slalu kerja keras



And don't forget to always pray

Call Allah in all our activity

2 coretan:

nana mengatakan...

sabar ya pie...sabar itu kuatt dan bertahan dan berjuang. anggap aja UAN itu sebagian dari challange dalam hidup. yang menantang untuk ditaklukan. inget terus spt kata oppie UAN bukan menentukan nasib, kemapuan kita masih berderet panjang dibandingkan hanya sekedar nilai UAN. Goodluck Oppie, setiap yg udah lulus SMA udah pernah ngadepin UAN ko.

ooppie mengatakan...

Mkasih teteh . .


ooppie pgn msug stan nich teh . . hehehe . . Mohon doa na ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...