Senin, 11 Juli 2011

[Adek] Nurul Islam at Salatiga

Selesai posting di PD sekarang giliran posting di blog sendiri. Hihi

Jadi begini ceritanya..
Ahad kemarin ooppie sekeluarga nganterin adekku cewek ke sekolah barunya di Salatiga. Ini pertama kalinya dia jauh dari keluarga dalam kurun waktu yang lama. Biasanya dia kan apa-apa ada yang urus. Mulai dari makan, nyuci, nyetrika, belajar, pokoknya segalanya dia masih di urus.
Rasanya kok tiba-tiba dia harus sekolah boarding school jauh dari keluarga pula. Hmm.. nggak bisa bayangin kayak gimana dia di sana.

Tapi aku yang ngiri smp adekku udah di pondokin sedangkan aku yang minta dari jaman smp ampe sma lulus pun nggak kesampaian buat mondok. hahaha
Sekolah adekku lebih luas dari smpku dulu. Mungkin lebih luas juga dari smaku. Masih banyak lahan kosong di dalam sekolahnya.

Gerbang utama
Sebenarnya gerbang utama sendiri nggak terlalu luas kalau dibandingin ama smaku yang memangjang dari gang depan sampai gang belakang :D, tapi ternyata tampak muka yang kecil belum tentu tampak belakang juga kecil.
Sepertinya ini koperasi. Letaknya tepat di bagian depan dan dekat dengan gerbang utama.

Kalau ini kurang tahu ini tempat apa, kayaknya kamar mandi. *maklum nggak sekolah disitu hehe

Kalau ini tempat tidurnya. Pengen deh punya tempat tidur tingkat gitu, tapi kalau ditaro di kamar yang cuma 3x3 mungkin cuma muat buat kasur doank . ahha
Tapi punya adek ruangannya nggak kayak gitu. Karena dia datengnya kemarin telat, akhirnya dapet ruangannya yang masih direnovasi deh . yang harusnya satu ruangan untuk 8 orang. Dia untuk 24 orang mungkin. hahaha sabar ya nak

Nah ini masjidnya. Letak masjid ada di paling depan belakang koperasi dekat gerbang utama.
Kalau menurutku dari asrama tempat adek tinggal lumayan jauh buat ke masjidnya. Tapi itung-itung sekalian olahraga lumayan juga lah menyehatkan

Kalau ini gedung sekolahnya
Ish . Ish . jaraknya deket banget ama asrama. Keluar asrama aja uda kelihatan gedung sekolahnya. Dari dulu pengen bisa sekolah deket ama rumah, tetapi ternyata yang kesampaian adek. Kakaknya harus naik sepeda setengah jam dulu baru ampe sekolah. Muhaha

Saya nggak tahu ini tempat apa, tapi sepertinya itu basecamp ikhwan.

Macam itulah sekolah adekku sekarang. Beda jauh dari sdnya yang dulu. Lagipula kalau di sdnya, beberapa gurunya ada yang aku kenal. Toh ortu juga kerja di sana :D. Nah kalau di nuris tantangan baru buat adek en keluarga. Selain jauh, adek juga harus belajar adaptasi dengan pola hidup yang telah diterapkan di sana. Keluarga pun juga harus menyerahkan segenap pengawasan kepada sekolah. hmmm

Pengalaman pertama boarding school ... Ibu sempet nggak tega sih, tapi ditega-tegain aja demi kebaikan adek. Kalau aku?? tetap stay cool en cuek beybeh.. kekeke. Kalau abi sampai akhir masih protektif sebelum akhirnya melepas adek. Kalau adekku yang cowok?? Same with me, lebih khusyuk makan mie ayamnya malah. Kakak sepupu yang cewek?? Katanya mau jenguk adek tiap akhir pekan coz kos san dia juga daerah situ. Kakak sepupu yang cowok?? Diem aja sih, cz emang orangnya nggak banyak omong.

source pict :: nurulislam

10 coretan:

Risky MW mengatakan...

kk juga dulu pngen boarding school.. tapi yaa ituu.. g dikasi juga..huhuhuhu..

ooppie^,^vie mengatakan...

qt senasib ya kak ..
pgen na boarding biar bsa nambah ilmu mlah gg dkasi . hahaha

dira mengatakan...

haha, jadi pingin mondok...
boarding school mba???

ooppie^,^vie mengatakan...

boarding school tu sekolah asrama gtu .. kan squla na adek qu stu kampus ama asrama nya jg .. rame banget dsana .. pantesan aja adek qu betah . muhaha

Apni RF mengatakan...

wah sempet mikir mau ngajar disini pi,,kekkek

ooppie^,^vie mengatakan...

kesitu aja mb' .. enak uq . haha

zahro nadia mengatakan...

wah mbak tapi foto itu dah jaman dulu........
sekarang smpit nuris dah jadi sempit...

ooppie^,^vie mengatakan...

hahaha.. emg uq dek ..
dah pd dibangun tha .. yah nasib mw pnya adek klas baru . dsyukuri aja yaah .. hihi

ZLFS mengatakan...

kakaku juga sekolah disitu

ooppie^,^vie mengatakan...

kelas berapa??

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...