Rabu, 06 Juli 2011

[Edisi Tralis 2011] Misscom

Kata itu sering terjadi pada setiap organisasi maupun perkumpulan yang ada. Panjangnya miss communication entah seperti itukah cara menulisnya. haha. Disaat seperti selalu timbul kesalahpahaman dan acara menjadi kacau dan tidak sesuai dengan schedule. It's really annoyed pika18

Dan itu sering terjadi dalam setiap kegiatan yang aku ikuti dan menjadi panitia disitu. Selalu saja ada hal yang membuat misscom. Mulai dari konsep acara yang ternyata belum dipahami, perbedaan paham, belum adanya transfer materi, pembicara yang ternyata belum dihubungi, sampai urusan teknis yang mengundang pusing. question


Hal itu terjadi juga dalam tralis 2011. Perbedaan kepahaman antara ikhwan dan akhwat dipertaruhkan di sini. Saat itu, yang memahami tentang konsep acara tidak ada di tempat. Sedang teman yang ada di tempat belum terlalu memahami tugas mereka apa. Sebenarnya ada yang paham dan berada di sana, tetapi entah kenapa belum mentransfer kepada yang lain.

Di kubu lain, ada juga yang harus terpaksa menunggu para konseptor acara dan untuk sementara menghandle acara walaupun entah seperti apa bentuknya.

Saat ada syuro koordinasi ikhwan dan akhwat. Timbul perbedaan pendapat lagi dengan memunculkan banyak kemungkinan yang membuatku kesal karena terlalu bertele-tele. Saat itu aku hanya bisa menggerutu dan sempat mengeluarkan argumen walaupun entah diterima atau tidak. Selesai koordinasi itu, jujur aku tak paham sama sekali dengan keputusannya. Sempat berusaha meminta kejelasan tetapi tak ada penjelasan yang bisa kuterima. Kuutarakan pada kawanku tentang ketakpahamanku. Ia hanya berkata, "Sudahlah, aku juga nggak paham. Lakukan sesuai pemahaman kita aja. Toh ini acara yang handle juga kita"
Muhahahaha.. Sempet ketawa denger jawabannya. Enteng banget dia nimpalinnya. Tapi bener juga sih daripada mikirin kayak gimana lebih baik lakukan apa yang kita bisa.

Begitulah. Sekilas memang menyebalkan karena berbagai konflik yang terjadi. Hingga harus tarik ulur #lebay kalo ini. pika20

Tapi biar bagaimanapun itu adalah pengalaman yang sangat berharga. Dimana kami semua harus menyatukan idealisme dalam satu tujuan. Tak mudah memang, tetapi perbedaan itu akan selalu ada. Yang membuatnya sama adalah bagaimana kita menyikapinya dengan bijak sehingga menghasilkan keputusan yang hebat.

HWAITING!!! naruto

2 coretan:

dira mengatakan...

hehe, sama lah mbak..
umum kok *ngaca
makasih dah share :D
gimana kulnya? kapan mulai mbak?

ooppie^,^vie mengatakan...

hahaha .. iyya sih . tp kok ya keulang trus yaa?? pdhal dah tw kalo tu gg baik buat kemjuan organisasi . muhahaha

blum .. msih sbulan lgy .. kekeke

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...